Hasan, Muhammad and Miranda, Miranda and Handayani, Andi Asti and NURAISYAH, NURAISYAH and Nurdiana, Nurdiana (2022) Keterbukaan Pelaku Usaha Millenial Terhadap Ekonomi Digital dalam Kegiatan Pemasaran. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis, 10 (S1). pp. 133-148. ISSN 2716-4411
Text
Keterbukaan Pelaku Usaha Millenial Terhadap Ekonomi Digital dalam Kegiatan Pemasaran.pdf Download (702kB) |
|
Text
B.4.30 Keterbukaan Pelaku Usaha Millenial Terhadap Ekonomi Digital dalam Kegiatan Pemasaran.pdf Download (264kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengekspolarasi dan menganalisa bentuk keterbukaan pelaku usaha millenial terhadap ekonomi digital, terutama sebagai penunjang kegiatan pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik survey. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrument penelitian berupa angket yang diisi oleh para millenial yang memiliki usaha atau bisnis. Adapun teknik pengemabilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling, yang dimana ada sebanyak 32 orang yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya keterbukaan pelaku usaha millenial terhadap ekonomi digital sebagai penunjang dalam melakukan pemasaran. Hal ini disebabkan karena generasi millenial adalah genarasi yang sudah sangat akrab dengan teknologi sehingga tidak sulit untuk beradaptasi ketika ekonomi digital muncul dan berkembang. Penelitian ini berimplikasi pada kesadaran tentang pentingnya penggunaan teknologi untuk mendukung kegiatan bisnis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Muhammad Hasan |
Date Deposited: | 11 May 2023 04:22 |
Last Modified: | 11 May 2023 04:22 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28658 |
Actions (login required)
View Item |