Indriyani, Sindi and Rakib, Muhammad and Hasan, Muhammad and Mustari, Mustari and Dinar, Muhammad (2022) Pengaruh Literasi Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan dan Aktualisasi Diri terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar. EKLEKTIK: Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan, 5 (2). pp. 229-246. ISSN 2622-5360
Text
Pengaruh Literasi Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan dan Aktualisasi Diri terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa.pdf Download (235kB) |
|
Text
B.4.31 Pengaruh Literasi Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan dan Aktualisasi Diri terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa.pdf Download (267kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan dalam mengungkap bagaimana pengaruh literasi kewirausahaan, ekspektasi pendapatan dan aktualisasi diri terhadap minat berwirausaha mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan melalui pengamatan, penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Jumlah sampel adalah 96 responden mahasiswa FEB UNM menggunakan google form dengan probability sampling. Analisis yang digunakan yakni analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan pada pengujian yang dilakukan di FEB UNM secara simultan ketiga variabel (X) mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa di FEB UNM (Y). Namun, berdasarkan uji signifikan secara parsial variabel literasi kewirausahaan (X1) tidak signifikan, sedangkan variabel bebas lainnya yaitu ekspektasi pendapatan (X2) dan aktualisasi diri (X3) signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa (Y).
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Muhammad Hasan |
Date Deposited: | 11 May 2023 04:22 |
Last Modified: | 11 May 2023 04:22 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28657 |
Actions (login required)
View Item |