Hasan, Muhammad and Noercahyo, Aji and Rani, Annisa Etika and Salsabilla, Nathasha Alief and Izzati, Siti Nusaibah (2021) Pengembangan Ekonomi Kreatif Sektor UMKM di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan, 9 (2). pp. 125-138. ISSN 2580-5614
Text
Pengembangan Ekonomi Kreatif Sektor UMKM di Masa Pandemi Covid-19.pdf Download (1MB) |
|
Text
B.4.7 PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF SEKTOR UMKM DI MASA PENDEMI COVID-19.pdf Download (259kB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 yang melanda dunia berdampak pula pada perekonomian Indonesia. Situasi yang tidak kondusif ini memaksa para pelaku ekonomi kreatif sektor UMKM untuk terus berinovasi dan berkembang agar usaha yang dijalankan tetap bertahan. Tujuan dari kajian ini untuk mengetahui berbagai cara pengembangan ekonomi kreatif sektor UMKM di masa pandemi COVID-19. Riset ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian diperoleh melalui wawancara secara daring dengan pemilik UMKM Sanggar Cicih Griya Rias yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat. Hasil riset ini menunjukkan bahwa terdapat berbagai cara pengembangan ekonomi kreatif sektor UMKM di masa pandemi COVID-19 antara lain dengan memberikan promo dari produk yang ditawarkan, pembaruan produk, meningkatkan pelayanan, dan pemasaran digital.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Muhammad Hasan |
Date Deposited: | 11 May 2023 04:11 |
Last Modified: | 11 May 2023 04:11 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28426 |
Actions (login required)
View Item |