Hasan, Muhammad and Indriani, Novianti Peran Ibu dalam Membentuk Ekspektasi Masa Depan Anak Terhadap Pendidikan. In: Universitas Negeri Makassar Berlayar dan Bertransformasi: 60 Pemikiran untuk Indonesia yang Berdaya Saing. Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar, Makassar, pp. 331-341. ISBN 978-623-7496-78-6
This is the latest version of this item.
Text
MUHAMMAD HASAN FIX_compressed.pdf Download (281kB) |
|
Text
A.B.1.1 UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR BERLAYAR DAN BERTRANSFORMASI 60 PEMIKIRAN UNTUK INDONESIA YANG BERDAYA SAING.pdf Download (177kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Ibu dalam harapan masa depan anak terhadap pendidikan di Desa Bonto Bontoa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologis terhadap informan. Ditentukan secara purposive berdasarkan kriteria Ibu yang memiliki peran selain sebagai ibu rumah tangga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga peran seorang ibu yaitu mengurus rumah tangga, mendidik anak dan bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Nilai sikap yang terbentuk dari diri anak, dukungan dan motivasi yang diberikan ibu kepada anak. Oleh karena itu hal ini menunjukkan bahwa sikap dan perilaku yang dibentuk oleh anak akan mempengaruhi pola pikir mereka dalam mempersiapkan dan merancang masa depan.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Muhammad Hasan |
Date Deposited: | 11 May 2023 04:10 |
Last Modified: | 11 May 2023 04:10 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28404 |
Available Versions of this Item
-
Peran Ibu dalam Membentuk Ekspektasi Masa Depan Anak Terhadap Pendidikan. (deposited 28 Mar 2022 07:50)
- Peran Ibu dalam Membentuk Ekspektasi Masa Depan Anak Terhadap Pendidikan. (deposited 11 May 2023 04:10) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |