PERANCANGAN VIDEO PROFIL KAMPUS STKIP PEMBANGUNAN INDONESIA

JILAN AL QADRY, S HABIB (2022) PERANCANGAN VIDEO PROFIL KAMPUS STKIP PEMBANGUNAN INDONESIA. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
JURNAL_S HABIB JILAN AL QADRY_1686141001_PERANCANGAN VIDEO PROFIL KAMPUS STKIP PEMBANGUNAN INDONESIA_ARTIKEL - Habib Jilan.pdf

Download (708kB)

Abstract

Perancangan ini bertujuan membuat sebuah media informasi yang memuat tentang kampus STKIP Pembangunan Indonesia yang ditujukan kepada masyarakat luas guna dapat mengetahui tentang kampus STKIP Pembangunan Indonesia. Menggunakan metode perancangan design thinking yang meliputi define, research, ideate, dan protype. Data dan Informasi dalam perancangan ini diperoleh dari studi Pustaka, observasi, wawancara, dan kuisioner yang bertujuan untuk mengetahui data- data detail dari kampus seperti data statistik mahasiswa dan fasilitas penunjangnya penulis juga melakukan dokumentasi untuk keperluan penelitian/perancangan. Data tersebut lalu diolah dengan menggunakan metode SWOT sebelum akhirnya masuk dalam tahap perancangan. Perancangan ini dibuat menggunakan teori- teori audio visual yang mencakup Teknik pengambilan gambar, video editing, tipografi, palette warna, dan color grading. Hasil dari perancangan yang dibuat ini berupa media utama yang berbentuk video dengan format H.264, ekstensi file MP4 dengan resolusi 1980x1080 dan media pendukung berupa brosur, x banner dan brosur STKIP Pembangunan Indonesia. Kata Kunci: Perancangan. Video Profil. STKIP Pembangunan Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 11 May 2023 04:09
Last Modified: 11 May 2023 04:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28395

Actions (login required)

View Item View Item