KEMAMPUAN MAHASISWA ANGKATAN 2021 KELAS B DALAM MENGGAMBAR MOTIF FLORA MENGGUNAKAN HENNA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

SAMSIDAR, SAMSIDAR (2023) KEMAMPUAN MAHASISWA ANGKATAN 2021 KELAS B DALAM MENGGAMBAR MOTIF FLORA MENGGUNAKAN HENNA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
SAMSIDAR (1881040015) JURNAL - samsidar sidar.pdf

Download (569kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan mahasiswa angkatan 2021 kelas B dalam menggambar motif flora menggunakan henna di Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian evaluative, populasi terdiri atas 27 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa angkatan 2021 kelas B, karena populasi sangat sedikit sehingga semua populasi menjadi sampel total. Pengumpulan data menggunakan teknik tes praktik dianalisis menggunakan teknik analisis dalam ragam persentase. Hasil penilaian berdasarkan aspek yang dinilai yaitu aspek ide/gagasan, teknik, keindahan, dan penyelesaian. Selanjutnya membuat hasil skor rata-rata mahasiswa yang ditentukan berdasarkan bobot skor angka tertinggi hingga terendah kemudian menentukan jumlah persentase mahasiswa sesuai dengan aspek-aspek penilaian yang telah dikuasai. Penilaian akhir dengan menjumlah hasil skor rata-rata dari tiga tim penilai untuk menentukan persentase dalam menggambar motif flora menggunakan henna. Hasil data yang diperoleh bahwa kemampuan mahasiswa angkatan 2021 kelas B dalam menggambar motif flora menggunakan henna dikategorikan baik. Sebagai saran dari penulis, yakni kepada mahasiswa angkatan 2021 kelas B agar kiranya lebih banyak berlatih untuk meningkatkan kreativitasnya sehingga dapat menghasilkan karya-karya yang lebih baik dan bervariatif.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 11 May 2023 04:09
Last Modified: 11 May 2023 04:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28373

Actions (login required)

View Item View Item