Pengaruh Sistem Imbalan Kepala Sekolah Terhadap Motivasi Kerja Guru di SMA Negeri 1 Tanete Rilau Kabupaten Barru. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Makassar.

SYAFRIADI, DAHLAN (2013) Pengaruh Sistem Imbalan Kepala Sekolah Terhadap Motivasi Kerja Guru di SMA Negeri 1 Tanete Rilau Kabupaten Barru. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
syafriadi dahlan.docx

Download (13kB)

ABSTRAK SYAFRIADI DAHLAN, 2013. Pengaruh Sistem Imbalan Kepala Sekolah Terhadap Motivasi Kerja Guru di SMA Negeri 1 Tanete Rilau Kabupaten Barru. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan; (1) sistem imbalan kepala sekolah di SMA Negeri 1 Tanete Rilau Kabupaten Barru, (2) untuk mengetahui gambaran motivasi kerja guru di SMA Negeri 1 Tanete Rilau Kabupaten Barru, dan (3) untuk mengetahui pengaruh sistem imbalan kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru di SMA Negeri 1 Tanete Rilau Kabupaten Barru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif dengan jumlah populasi adalah seluruh guru yang berjumlah 46 orang, karena jumlah populasinya relatif kecil dan bisa diteliti semua sehingga tidak perlu menentukan sampel jadi penelitian ini menggunakan penelitian populasi, dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dengan menggunakan persentase, rata-rata (mean) dan standar deviasi dan analisis statisitik inferensial dengan menggunakan uji normalitas data, korelasi product moment, regresi linear sederhana, dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem imbalan kepala sekolah di SMA Negeri 1 Tanete Rilau Kabupaten Barru tergolong dalam kategori tinggi, ditinjau dari beberapa aspek yaitu upah dan gaji, program insentif, komisi, dan bonus begitupun dengan motivasi kerja guru di SMA Negeri 1 Tanete Rilau Kabupaten Barru tergolong dalam kategori sangat tinggi ditinjau dari beberapa aspek yaitu prestasi, penghargaan, tantangan, tanggung jawab, pengembangan, keterlibatan, dan kemampuan. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan antara sistem imbalan kepala sekolah dengan motivasi kerja guru di SMA Negeri 1 Tanete Rilau Kabupaten Barru. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data yang dilakukan, diperoleh tingkat pengaruh sistem imbalan kepala sekolah dengan motivasi kerja guru di SMA Negeri 1 Tanete Rilau Kabupaten Barru, yang tergolong dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: ?? sch_civ ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 01:48
Last Modified: 26 Apr 2016 01:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/283

Actions (login required)

View Item View Item