Hubungan Citra Merek Dengan Intensi Membeli Kosmetik Produk Wardah Pada Perempuan Di Kota Makassar

Syahrir, Nursakina and Bakar, Resekiani Mas and Nasrawaty, Andi (2021) Hubungan Citra Merek Dengan Intensi Membeli Kosmetik Produk Wardah Pada Perempuan Di Kota Makassar. Pinisi Journal of Art, Humanity and Social Studies, 1 (1). pp. 99-105. ISSN 2747-2671

[img] Text
Hubungan Citra Merek dengan Intensi.pdf

Download (470kB)
[img] Text
Peer Review Artikel Nasional.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra merek dengan intensi membeli produk kosmetik Wardah pada wanita di Kota Makassar. Partisipan dalam penelitian ini adalah 60 orang wanita yang pernah membeli produk kosmetik Wardah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Alat ukur yang digunakan adalah skala citra merek dan intensi membeli. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis Spearman’s Rho. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai signifikan p= 0,000 dimana (p˂0,005) yang berarti ada hubungan antara citra merek dengan intensi membeli produk kosmetik Wardah pada wanita di kota Makassar. Semakin positif citra merek maka semakin tinggi pula intensi untuk membeli produk kosmetik Wardah. Semakin negatif citra merek maka semakin rendah intensi membeli produk kosmetik Wardah. Implikasi dari penelitian ini ditujukan pada industri kosmetik perawatan kulit. Diharapkan dapat menjadi acuan dalam pengelolaan bisnis dengan mengoptimalkan penggunaan citra merek dalam meningkatkan intensi membeli konsumen. Kata Kunci: Citra merek, Intensi membeli, Kosmetik

Item Type: Article
Subjects: PSIKOLOGI
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: Resekiani Mas Bakar
Date Deposited: 09 May 2023 12:10
Last Modified: 09 May 2023 12:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28240

Actions (login required)

View Item View Item