Pengaruh Prestasi Belajar Praktik Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Teknik Pengelasan SMK Muhammadiyah Bungoro

Nurlaela, Nurlaela and Ady, Rukma and Muhammad, Hasyim and Jumasri, Jumasri (2022) Pengaruh Prestasi Belajar Praktik Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Teknik Pengelasan SMK Muhammadiyah Bungoro. Journal of Vocational Instruction, 1 (1). pp. 10-17. ISSN e ISSN 2829-0658 p ISSN 2829-3282

[img] Text (Artikel)
14 32138-77965-3-PB.pdf

Download (158kB)
[img] Text (Peer Review)
14 Peer Review jurnal.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/jovi/index

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Prestasi Belajar Praktik Kerja Industri terhadap Kesiapan Kerja Siswa kelas XII Teknik Pengelasan SMK Muhammadiyah Bungoro. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Prestasi Belajar Praktik Kerja Industri. Populasi dan sampel penelitian ini adalah Siswa kelas XII Teknik Pengelasan yang terdiri 41. Data hasil penelitian diperoleh dari hasil dokumentasi nilai prestasi belajar praktik kerja industri dan sebaran kuesioner kesiapan kerja siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh prestasi belajar praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII Teknik Pengelasan SMK Muhammadiyah Bungoro. Hal ini di buktikan dari pengujian dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana diperoleh Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa Y = 53,275 + 0,385 X, karena nilai koefisien regresi bernilai positif (+) maka dengan demikian dapat dikatakan bahwa semakin meningkat prestasi belajar praktik kerja industri maka semakin meningkat pula kesiapan kerja.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Mesin
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Mardiana Mardiana
Date Deposited: 01 May 2023 03:17
Last Modified: 01 May 2023 03:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28172

Actions (login required)

View Item View Item