Pengembangan Strategi Pembelajaran Engagement, Modification, Building Concept, Evaluation Reflection (SP-EMBE-R)

EC00202136880 (2021) Pengembangan Strategi Pembelajaran Engagement, Modification, Building Concept, Evaluation Reflection (SP-EMBE-R). 000263738.

[img] Text
5.Deskripsi Haki Engagemen.pdf - Published Version

Download (366kB)
[img] Text
5.Haki Niar Engagemen _EC00202136880.pdf - Supplemental Material

Download (2MB)
[img] Text
5.Peer Review Haki-Deskripsi Pengembangan Strategi Pembelajaran Engagement, Modification.pdf - Supplemental Material

Download (223kB)
Official URL: https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC0020213...

Abstract

Pengembangan strategi pembelajaran EMBE-R ini tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya miskonsepsi siswa pada pembelajaran Kimia dan IPA secara umum. Karaktersitik konsep IPA adalah hierarki dan saling terkait antara satu dengan yang lainnya. Dengan demikian jika terjadi kesulitan pemahaman konsep awal atau bahkan miskonsepsi akan berpengaruh pada pemahaman selanjutnya. Pada empat dekade terakhir, penelitian tentang miskonsepsi kimia telah banyak dilakukan oleh para peneliti. Miskonsepsi tersebut terjadi hampir pada seluruh konsep kimia dan IPA. Beberapa temuan miskonsepsi diantaranya adalah miskonsepsi pada konsep-konsep kimia (Sanger, 2005; Barke, et al., 2009; Yakmaci-Gusel, 2013; Erman, 2017; Jusniar, et al, 2020). Miskonsepsi pada bidang Fisika (Cakmacki, 2010) dan (Kolomuç, & Tekin, 2011).

Item Type: Patent
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Syam sidah ida
Date Deposited: 03 May 2023 06:39
Last Modified: 03 May 2023 06:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28141

Actions (login required)

View Item View Item