EC00202223878 (2022) Deskripsi Pengembangan Model Flipped Classroom. 000339359.
Text
4.Peer Review Haki-Deskripsi Pengembangan Model Flipped Classroom.pdf - Supplemental Material Download (214kB) |
|
Text
DESKRIPSI PENGEMBANGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM.pdf Download (2MB) |
Abstract
Model Flipped Clasroom (FC) disebut juga sebagai pembelajaran kelas terbalik, karena aktifitasnya dimulai dari rumah, berbeda dengan pembelajaran tradisional yang basis aktifitasnya dimulai dari sekolah (Bergman & Sams, 2012). Dalam pembelajaran tradisional, siswa diberi materi oleh guru dalam bentuk ceramah atau diskusi kelompok selanjutnya diberi pekerjaan rumah dan keesokan harinya/ minggu depan dikumpul. Model pembelajaran flipped classroom, justru terbalik, peserta didik mempelajari dan menganalisis materi pelajaran di rumah melalui media inovatif Video, atau E-Book. Selanjutnya dianjurkan membuat rangkuman, mencatat poin-poin penting untuk di dibahas di kelas. Hal ini untuk menstimulasi kreatifitas peserta didik sebagaimana Nederveld & Berge (2015) bahwa yang secara tradisional dilakukan di kelas sekarang dilakukan di rumah, dan yang selama ini dikerjakan sebagai Pekerjaaan Rumah (PR) kini diselesaikan di kelas.
Item Type: | Patent |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Syam sidah ida |
Date Deposited: | 03 May 2023 06:38 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 16:33 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28135 |
Actions (login required)
View Item |