Deskripsi Pengembangan Model Flipped Classroom

EC00202223878 (2022) Deskripsi Pengembangan Model Flipped Classroom. 000339359.

[img] Text
4.Peer Review Haki-Deskripsi Pengembangan Model Flipped Classroom.pdf - Supplemental Material

Download (214kB)
[img] Text
DESKRIPSI PENGEMBANGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC0020222...

Abstract

Model Flipped Clasroom (FC) disebut juga sebagai pembelajaran kelas terbalik, karena aktifitasnya dimulai dari rumah, berbeda dengan pembelajaran tradisional yang basis aktifitasnya dimulai dari sekolah (Bergman & Sams, 2012). Dalam pembelajaran tradisional, siswa diberi materi oleh guru dalam bentuk ceramah atau diskusi kelompok selanjutnya diberi pekerjaan rumah dan keesokan harinya/ minggu depan dikumpul. Model pembelajaran flipped classroom, justru terbalik, peserta didik mempelajari dan menganalisis materi pelajaran di rumah melalui media inovatif Video, atau E-Book. Selanjutnya dianjurkan membuat rangkuman, mencatat poin-poin penting untuk di dibahas di kelas. Hal ini untuk menstimulasi kreatifitas peserta didik sebagaimana Nederveld & Berge (2015) bahwa yang secara tradisional dilakukan di kelas sekarang dilakukan di rumah, dan yang selama ini dikerjakan sebagai Pekerjaaan Rumah (PR) kini diselesaikan di kelas.

Item Type: Patent
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Syam sidah ida
Date Deposited: 03 May 2023 06:38
Last Modified: 26 Jun 2023 16:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28135

Actions (login required)

View Item View Item