Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Kalbe Nutrisional Wilayah Makassar. Skripsi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar.

Rusti, Rusti (2015) Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Kalbe Nutrisional Wilayah Makassar. Skripsi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
profosal rusty.docx

Download (149kB)

ABSTRAK Rusti, 2015. Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Kalbe Nutrisional Wilayah Makassar. Skripsi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran komunikasi interpersonal, gambaran kinerja karyawan, dan pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja karyawan pada PT. Kalbe nutrisional wilayah makassar Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan populasi adalah seluruh karyawan pada PT. Kalbe Nutrisional Wilayah Makassar yang berjumlah 62 orang, karena jumlah populasinya relatif sedikit dan dapat diteliti semua sehingga penelitian ini disebut penelitian populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dengan menggunakan persentase, rata-rata (mean), standar deviasi, dan analisis statistik inferensial dengan uji normalitas data, uji korelasi product moment, dan analisis regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal terhadap kinerja karyawan pada PT. Kalbe Nutrisional wilayah Makassar tergolong dalam kategori sangat baik ditinjau dari keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif dan kesamaan. Tingkat kinerja karyawan pada PT. Kalbe Nutrisional wilayah Makassar tergolong dalam kategori baik ditinjau dari indikator sebagai efektifitas dan efesiensi, otoritas dan tanggung jawab, disiplin, komunikasi dan inisiatif. Hasil analisis dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan komunikasi interpersonal terhadap kinerja karyawan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu “diduga ada pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja karyawan pada PT. Kalbe Nutrisional wilayah Makassar”, dinyatakan diterima dengan tingkat pengaruh kuat sebesar 33,6 persen.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 01:48
Last Modified: 02 Mar 2018 08:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/281

Actions (login required)

View Item View Item