PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Kaharuddin, Erni Karta and Haeruddin, M. Ikhwan Maulana and Musa, Muh. Ichwan (2023) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. DECISION : Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 4 (1).

[img] Text
2151-Article Text-6031-1-10-20230311.pdf

Download (286kB)
[img] Text (Turnitin)
Decision, iPhone Buying Decision.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Peer Review)
iPhone.pdf

Download (990kB)

Abstract

Tujuan penelitian guna mengetahui apa pengaruh secara simultan dan parsial antara citra merek, kualitas produk dan gaya hidup pada keputusan pembelian iPhone. Sampel yang dipakai sejumlah 100 mahasiswa program studi manajemen. Data dikumpulkan mempergunakan metode angket serta Observasi. Mempergunakan teknis analisis data yakni analisis regresi linier berganda mempergunakan Statistical Product and Servise Solution (SPSS). Penelitian ini menghasilkan bahwa secara parsial citra merek berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Serta secara simultan ketiga variable bebas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 02 May 2023 04:30
Last Modified: 02 May 2023 04:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27854

Actions (login required)

View Item View Item