PENGARUH WORK FROM HOME (WFH) TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA KANTOR WILAYAH BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI SULAWESI SELATAN

Muthmainnah, Nurul and Haeruddin, M. Ikhwan Maulana and Burhanuddin, Burhanuddin (2023) PENGARUH WORK FROM HOME (WFH) TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA KANTOR WILAYAH BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI SULAWESI SELATAN. DECISION : Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 4 (1).

[img] Text
2140-Article Text-6019-1-10-20230303 copy.pdf

Download (358kB)
[img] Text
TURNITIN_Pengaruh Work from Home (WFH) Terhadap Produktivitas Kerja.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Peer Review)
WFHBPN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Work From Home (WFH) (X) terhadap Produktivitas Kerja (Y) pegawai pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Work From Home (WFH) sedangkan variabelnya menggunakan produktivitas pegawai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai di lingkungan Kantor Badan Ketahanan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan. Sedangkan sampelnya adalah 50 karyawan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan menggunakan SPSS Versi 25 Tahun 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kata kunci WFH (X) sebesar 4,450 ttabel 2,010 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak (diterima Ha) sehingga dapat dikatakan WFH berpengaruh signifikan terhadap produktivitas. variabel bebas yaitu WFH (X) dapat mempengaruhi produktivitas kerja karyawan (Y) secara positif dan signifikan. Dengan hasil tersebut juga menjawab hipotesis.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 27 Apr 2023 08:08
Last Modified: 27 Apr 2023 08:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27851

Actions (login required)

View Item View Item