Investigasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Adopsi Pebelajaran Menggunakan Mobile Learning di Perguruan Tinggi

Sidik, Darlan and Syafar, Faisal (2018) Investigasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Adopsi Pebelajaran Menggunakan Mobile Learning di Perguruan Tinggi. Project Report. LP2M UNM. (Unpublished)

[img] Text (Laporan Penelitian PNBP FT-Investigasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Adopsi Pebelajaran Menggunakan Mobile Learning di Perguruan Tinggi)
8. Investigasi Faktor Adopsi-PNBP FT.pdf - Updated Version

Download (1MB)
[img] Text (Peer Review-Investigasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Adopsi Pebelajaran Menggunakan Mobile Learning di Perguruan Tinggi)
8. Peer Review Penelitian-Investigasi Faktor Faktor yng Mempengaruhi Adopsi Pembelajaran Menggunakan Mo_a.pdf - Supplemental Material

Download (596kB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat berpengaruh terhadap adopsi pembelajaran berbasis mobile learning (m-learning) pada pendidikan tinggi (PT) khususnya di Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika Universitas Negeri Makassar, Indonesia. Target jangka panjang dari penelitian ini adalah tersedianya Framework terstruktur dan komprehensif serta buku petunjuk (manual book) yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi pendidikan tinggi Indonesia dalam menciptakan industri PT berorientasi informasi berkualitas dari sumber data yang berkualitas (akurat, lengkap, tepat waktu, dan konsisten). Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif (survei). Survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner sebagai pengumpul data. Pengembangan Framework dilakukan berdasarkan data temuan survei. IBM SPSS dan AMOS versi 20 akan digunakan untuk analisa data statistik. Sebanyak 146 respondent berpartisipasi yang kesemuanya adalah mahasiswa Fakultas Teknik (FT), Universitas Negeri Makassar (UNM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa lima hipotesis dari faktor independent yamh diuji semuanya menunjukkan hasil yang positif (H1 diterima). Target luaran dari penelitian ini adalah publikasi berupa proceeding dan submit pada jurnal internasional terindeks scopus (World Transaction on Engineering and Technology Education), sudah tercapai. Kata kunci: Proses pembelajaran, Mobile Learning, Adopsi

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Elektronika
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Faisal Syafar
Date Deposited: 30 Apr 2023 06:18
Last Modified: 01 May 2023 08:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27796

Actions (login required)

View Item View Item