Framework Pemanfaatan dan Peningkatan Kualitas Big Data dan Informasi Analytic di Perguruan Tinggi Selama dan Sesudah Pandemic COVID-19

Syafar, Faisal and Husain, Halimah and Sabara, Edy (2021) Framework Pemanfaatan dan Peningkatan Kualitas Big Data dan Informasi Analytic di Perguruan Tinggi Selama dan Sesudah Pandemic COVID-19. Project Report. LP2M UNM. (Unpublished)

[img] Text (Laporan Penelitian DRPM Tahun III-Framework Pemanfaatan dan Peningkatan Kualitas Big Data dan Informasi Analytic di Perguruan Tinggi Selama dan Sesudah Pandemic COVID-19)
5. Framework Pemanfaatan dan Peningkatan-DRPM Tahun ke 3.pdf - Updated Version

Download (4MB)
[img] Text (Peer Review-Framework Pemanfaatan dan Peningkatan Kualitas Big Data dan Informasi Analytic di Perguruan Tinggi Selama dan Sesudah Pandemic COVID-19)
5. Peer Review Penelitian DPRM 3-Framework Pemanfaatan dan Peningkatan Kualitas Big Data_a.pdf - Supplemental Material

Download (599kB)

Abstract

Kebutuhan terhadap data/informasi yang akurat makin meningkat namun ternyata sistem informasi pendidikan (SIP) saat ini masih belum dapat menghasilkan data yang akurat, lengkap dan tepat waktu. Berbagai masalah masih dihadapi dalam penyelenggaraan SIP, diantaranya adalah belum adanya persepsi yang sama diantara penyelenggara pendidikan tinggi terhadap SIP. Penyelenggaraan SIP belum dilakukan secara efisien, terjadi “redundant” data, dan duplikasi kegiatan, selain itu kualitas data yang dikumpulkan masih rendah, bahkan ada data yang tidak sesuai dengan kebutuhan, ketepatan waktu laporan juga masih rendah, sistem umpan balik tidak berjalan optimal, pemanfaatan data dan informasi di tingkat fakultas/jurusan/program studi untuk advokasi, perencanaan program, monitoring dan manajemen masih rendah menyebabkan tidak efisiennya penggunaan sumber daya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Elektronika
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Faisal Syafar
Date Deposited: 30 Apr 2023 06:18
Last Modified: 01 May 2023 08:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27793

Actions (login required)

View Item View Item