Rancang Bangun Smart Faring 4.0 degan Teknologi Mobile Collaboration Berbas Internet of Things (IoT) pada Industri Peternakan Ayam: (Real-time monitoring suhu, kelembaban, gas berbahaya dan bobot ayam broiler)

Syafar, Faisal and Anwar, Misita and Ridwansyah, Ridwansyah (2021) Rancang Bangun Smart Faring 4.0 degan Teknologi Mobile Collaboration Berbas Internet of Things (IoT) pada Industri Peternakan Ayam: (Real-time monitoring suhu, kelembaban, gas berbahaya dan bobot ayam broiler). Project Report. LP2M UNM. (Unpublished)

[img] Text (Laporan Penelitian DRPM Tahun I-Rancang Bangun Smart Faring 4.0 degan Teknologi Mobile Collaboration Berbas Internet of Things (IoT) pada Industri Peternakan Ayam: (Real-time monitoring suhu, kelembaban, gas berbahaya dan bobot ayam broiler))
3. Rancang Bangun Smart Farming-DRPM Tahun ke 1.pdf - Updated Version

Download (1MB)
[img] Text (Peer Review-Rancang Bangun Smart Faring 4.0 degan Teknologi Mobile Collaboration Berbas Internet of Things (IoT) pada Industri Peternakan Ayam: (Real-time monitoring suhu, kelembaban, gas berbahaya dan bobot ayam broiler))
3. Peer Review Penelitian-Rancang Bangun Smart Faring 4.0 dengan Teknologi Mobile Collaboration Berbasi_a.pdf - Supplemental Material

Download (622kB)

Abstract

Pemilihan ukuran kandang ayam broiler bertujuan untuk dapat mengetahui kebutuhan yang diperlukan oleh peternak, kandang ayam broiler ada tiga jenis yaitu kandang box, kandang susun dan kandang tangga, oleh karena itu dalam hal penelitian untuk pengendalian suhu dan kelembaban kandang ayam broiler ini, akan menggunakan kandang jenis box. Kandang jenis box sangat cocok untuk ayam broiler berumur 1-15 hari dikarenakan untuk pengendalian suhu dan kelembaban agar lebih stabil. Kandang box yang digunakan dengan ukuran 160cm x 60cm x 40cm dengan kapasitas jumlah ayam broiler sebanyak 15 ekor. Setelah mendapatkan ukuran dan jumlah ayam broiler dalam kandang, langkah selanjutnya adalah pemilihan bahan yang digunakan dalam pembuatan kandang ayam broiler yaitu triplek dengan ukuran 6 mm untuk dinding, jaring kawat sebagai bagian depan, kayu balok ukuran 4 cm sebagai kaki penyanggah kandang dan kerangka kandang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Elektronika
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Faisal Syafar
Date Deposited: 30 Apr 2023 06:19
Last Modified: 01 May 2023 08:13
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27790

Actions (login required)

View Item View Item