Rancang Bangun Smart Faring 4.0 degan Teknologi Mobile Collaboration Berbas Internet of Things (IoT) pada Industri Peternakan Ayam: (Real-time monitoring suhu, kelembaban, gas berbahaya dan bobot ayam broiler)

Syafar, Faisal and Anwar, Misita and Ridwansyah, Ridwansyah (2022) Rancang Bangun Smart Faring 4.0 degan Teknologi Mobile Collaboration Berbas Internet of Things (IoT) pada Industri Peternakan Ayam: (Real-time monitoring suhu, kelembaban, gas berbahaya dan bobot ayam broiler). Project Report. LP2M UNM. (Unpublished)

[img] Text (Laporan Penelitian DRPM Tahun II-Rancang Bangun Smart Faring 4.0 degan Teknologi Mobile Collaboration Berbas Internet of Things (IoT) pada Industri Peternakan Ayam: (Real-time monitoring suhu, kelembaban, gas berbahaya dan bobot ayam broiler))
1. Rancang Bangun Smart Farming-DRPM Tahun ke 2.pdf - Updated Version

Download (2MB)
[img] Text (Peer Review-Rancang Bangun Smart Faring 4.0 degan Teknologi Mobile Collaboration Berbas Internet of Things (IoT) pada Industri Peternakan Ayam: (Real-time monitoring suhu, kelembaban, gas berbahaya dan bobot ayam broiler))
1. Peer Review Penelitian DPRM 2-Rancang Bangun Smart Faring 4.0 dengan Teknologi Mobile Collaboration.pdf - Supplemental Material

Download (633kB)

Abstract

Pemilihan sensor suhu harus sesuai dengan kebutuhan sistem agar mendapatkan pembacaan yang akurat. Suhu yang akan dikendalikan adalah 25°C-30°C , maka diperlukan pemilihan sensor yang memiliki karakteristik perubahan suhu yang signifikan dan dapat mengendalikan suhu dalam range tersebut, sensor suhu dapat membaca suhu dari -10°C hingga +85°C dan memiliki akurasi 0,5°C adalah sensor DS18B20. Pemilihan sensor DS18B20 diharapkan mampu membaca perubahan suhu yang minimum, agar dapat memberikan pembacaan yang akurat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Elektronika
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Faisal Syafar
Date Deposited: 30 Apr 2023 06:19
Last Modified: 01 May 2023 08:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27787

Actions (login required)

View Item View Item