ANALISIS KEBUTUHAN SISTEM INFORMASI PASIEN RAWAT JALAN PADA RUMAH SAKIT TIPE C KOTA MAKASSAR

Faisal Syafar dan Misita Anwar (2019) ANALISIS KEBUTUHAN SISTEM INFORMASI PASIEN RAWAT JALAN PADA RUMAH SAKIT TIPE C KOTA MAKASSAR. EC00202105494.

[img] Text (Hak Cipta-ANALISIS KEBUTUHAN SISTEM INFORMASI PASIEN RAWAT JALAN PADA RUMAH SAKIT TIPE C KOTA MAKASSAR)
8. ANALISIS KEBUTUHAN SISTEM INFORMASI PASIEN RAWAT.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Peer Review-ANALISIS KEBUTUHAN SISTEM INFORMASI PASIEN RAWAT JALAN PADA RUMAH SAKIT TIPE C KOTA MAKASSAR)
8. Peer Review Paten-Analisis Kebutuhan Sistem Informasi Pasien Rawat Jalan pada Rumah Sakit Tipe C Kot.pdf - Supplemental Material

Download (723kB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki status terkini pengelolaan data pasien untuk menentukan rekomendasi pengembangan sistem informasi pasien rawat jalan yang sesuai dengan kebutuhan, menganalisis proses manual dari sistem pendaftaran pasien rawat jalan. Target jangka panjang dari penelitian ini adalah tersedianya sistem informasi yang interaktif, terstruktur dan komprehensif yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi perusahaan/industri Rumah Sakit dalam menciptakan perusahaan/industri atau institusi berorientasi informasi berkualitas dari sumber data yang berkualitas (akurat, lengkap, tepat waktu, dan konsisten). Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif (survei). Survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Pengembangan rekomendasi sistem informasi pasien rawat jalan menggunakan referensi metode System Development Life Cycle (SDLC) model waterfall. Rekomendasi desain dan pengembangannya dilakukan berdasarkan data temuan survei. Populasi penelitian adalah Rumah Sakit Tipe C di Kota Makassar.

Item Type: Patent
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Elektronika
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Faisal Syafar
Date Deposited: 30 Apr 2023 06:20
Last Modified: 01 May 2023 06:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27756

Actions (login required)

View Item View Item