Analisis Delayed Onset Muscle Soreness (DOMS) Akibat Stress Mekanik Selama Latihan Atlet Pusat Pendidikan Dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Selatan Pada Masa Pandemik Covid-19

Latuheru, Ricardo V. and Syahruddin, Syahruddin (2020) Analisis Delayed Onset Muscle Soreness (DOMS) Akibat Stress Mekanik Selama Latihan Atlet Pusat Pendidikan Dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Selatan Pada Masa Pandemik Covid-19. Project Report. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M), Universitas Negeri Makassar. (Unpublished)

[img] Text
2019 - LAPORAN PENELITIAN - RIVO VL dkk.pdf

Download (6MB)

Abstract

Delayed Onset Muscle Soreness (DOMS) adalah rasa ngeri dan tidak nyaman yang terjadi setelah melakukan aktivitas atau latihan dengan intensitas tinggi secara berulang-ulang. Ketika selesai melakukan olahraga intensif akan terjadi kerusakan pada jaringan otot dan membran sel yang kemudian berkembang menimbulkan respon inflamasi. Adapun masalah yang di kemukakan dalam penelitian ini adalah bagaimana gambaran Delayed Onset Muscle Soreness (DOMS) Pada Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Tujuan penelitian ini adalah untuk bagaimana gambaran Delayed Onset Muscle Soreness (DOMS) Pada Atlet Pusat Pendidikan Dan Latihan Pelajar (PPLP). Berdasarkan rumusan penelitian, jenis dan rancangan penelitian termasuk penelitian deskriptif. Gambaran Delayet Onset Muscle Soreness (DOMS) Pada Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Akumulasi persentasi dengan total peroleh ada 3 responden dari frekuensi 1 memeliki 2.8% jadi total responden dan persentase yang di miliki 2.8 % di jumlah dengan 3 responden yaitu 8.4 %. Ada 3 responden dari frekuensi 2 memiliki 5.6 % jadi total responden dan persentase yang di miliki nilai 5.6 % di jumlah dengan 3 responden yaitu 16.8 %. Ada 2 responden dari frekuensi 3 memiliki 8.3 % jadi total responden dan persentase yang memiliki nilai 8.3 % di jumlah dengan 2 responden yaitu 16.6 %. Ada 2 responden dari frekuensi 4 memilikin 11.1 % jadi total responden dan persentase yang memiliki nilai 11.1 % di jumlah dengan 2 responden yaitu 22.2 % ada 1 responden dari frekuensi 5 memiliki 13.9 % jadi total responden dan persentase yang memiliki nilai 13.9 % di jumlah dengan 1 responden yaitu 13.9 %. Ada 1 responden dari frekuensi 8 memiliki 22.2 % jadi total responden dan persentase yang memiliki nilai 22.2 % di jumlah dengan 1 responden yaitu 22.2 %.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: fik unm makassr
Date Deposited: 03 May 2023 06:35
Last Modified: 03 May 2023 06:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27718

Actions (login required)

View Item View Item