KUALITAS PELAYANAN PADA BENGKEL MECHANICAL CAFE DI KOTA MAKASSAR

Ester Rachel, , and Firman Umar, , and Andi Aslinda, , and Risma Niswaty, , (2022) KUALITAS PELAYANAN PADA BENGKEL MECHANICAL CAFE DI KOTA MAKASSAR. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis (JADBISFISH), 1 (1). pp. 21-28.

[img] Text
KUALITAS PELAYANAN PADA BENGKEL MECHANICAL CAFE DI KOTA MAKASSAR.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Peer Review Kualitas Pelayanan Pada Bengkel Mechanical Cafe Di Kota Makassar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Turnitin ; KUALITAS PELAYANAN PADA BENGKEL MECHANICAL CAFE DI KOTA MAKASSAR.pdf

Download (252kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayananpada bengkel Mechanical Cafe di Kota Makassar. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini sebanyak 7 orang diantaranya Owner/Pemilik bengkel Mechanical Cafe, karyawan bagian administrasi pada bengkel Mechanical Cafe, karyawan bagian mekanik pada bengkel Mechanical Cafe dan pelanggan yang mengunakan jasa pada bengkel mechanical cafe. Dalam penelitian ini terdapat 5 indikator yaitu (1) Reliability (Kehandalan), (2) Responsiveness (Daya Tanggap), (3) Assurance (Jaminan), (4) Empathy (Empati), (5) Tangibles (Bukti Fisik). Teknik pengumpulan data melalui metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data yang terdiri dari rangkaian kegiatan pengumpulan data (data collection), kondensasi data (data condensation), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (conclusion drawaing/verification). Dalam mendeskruipsikan hasil penelitian digunakan 5 indikator kualitas pelayanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada bengkel Mechanical Cafe berdasarkan kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik sudah berkualitas. Saran peneliti adalah agar pihak bengkel Mechanical Cafe terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanna yang sudah baik dan lebih memperluas lahan lokasi bengkel serta cukup menyediakan sparepart yang asli saja untuk keamanan kendaraan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kehandalan, Daya Tanggap, Empati, Bukti Fisik

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 10 Apr 2023 05:55
Last Modified: 10 Apr 2023 05:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27623

Actions (login required)

View Item View Item