Fauziah, Tahir and Herman, Herman and Khaeruddin, Khaeruddin (2019) KUALITAS PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 24 BONE. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika, 15 (1). pp. 52-59. ISSN 2548-6373
Text (DOKUMEN)
1. Artikel_Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika SINTA 5.pdf Download (370kB) |
|
Text (HASIL REVIEW)
2. HASIL REVIEW_Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika SINTA 5.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kualitas Pembelajaran Fisika Di SMA Negeri 24 Bone. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pembelajaran fisika di SMA Negeri 24 Bone dengan subjek yaitu sebanyak dua orang guru fisika. Data hasil penelitian diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskripsi mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil analisis data diperoleh bahwa RPP yang dikembangkan oleh guru tidak menyeluruh mencakup untuk keseluruhan komponen-komponen RPP, LKPD yang dikembangkan oleh guru tidak mencirikan untuk lembar kerja untuk mendukung kegiatan saintifik, lembar evaluasi yang dikembangkan guru tidak pernah di terapkan dikelas saat proses pembelajaran, sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah tidak sesuai dengan apa yang tercantum pada RPP. Pelaksanaan pembelajaran guru sudah melaksanakan pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik yang meliputi kegiatan mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mencoba, mengasosiasi / menalar, dan mengkomunikasikan 5M.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS MIPA |
Depositing User: | Dr. Khaeruddin Khaeruddin |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 04:08 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 04:08 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27597 |
Actions (login required)
View Item |