ANALISIS HASIL BELAJAR YANG DIAJAR MENGGUNAKAN SIMULASI PHET(PHYSICS EDUCATION TECHNOLOGY)PADA PESERTA DIDIK KELAS XI IPADI SMA NEGERI 8 LUWU TIMUR

Suharti, Bunga and Khaeruddin, Khaeruddin and Ahmad, Yani (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR YANG DIAJAR MENGGUNAKAN SIMULASI PHET(PHYSICS EDUCATION TECHNOLOGY)PADA PESERTA DIDIK KELAS XI IPADI SMA NEGERI 8 LUWU TIMUR. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika, 17 (3). pp. 162-169. ISSN 2548-6373

[img] Text (DOKUMEN)
1. Artikel_Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika SINTA 5.pdf

Download (415kB)
[img] Text (HASIL REVIEW)
2. HASIL REVIEW_Artikel Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika SINTA 5.pdf

Download (597kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/JSdPF/index

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian pra eksperimen dengandesain one-shot case study. Penelitian ini bertujuan untukmendeskripsikan seberapa besar hasil belajar fisika peserta didikmelalui penggunaan Simulasi PhET di SMA Negeri 8 Luwu Timur.Variabel dalampenelitian ini adalah hasil belajar fisika pesertadidik setelah diajar menggunakan Simulasi PhET, subjek penelitianmenggunakan kelas XI IPA 2. Pengambilan data dilakukan denganmenggunakan tes pilihan ganda hasil belajar pada ranah kognitif.Kemudian data dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasilpenelitian diperoleh skor rata-rata sebesar 18.13 berada padakategori sedang. Tabel distribusi frekuensi menunjukkanpembelajaran fisika secara keseluruhan peserta didik sebesar 3,3%berada pada kategorisangat tinggi, 43,3% berada pada kategoritinggi, 50,0% berada pada kategori sedang, dan 3.3% berada padakategori rendah

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Dr. Khaeruddin Khaeruddin
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:08
Last Modified: 12 Apr 2023 04:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27596

Actions (login required)

View Item View Item