EFEKTIVITAS PERMAINAN POHON KATA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL SEWO

ANANDA ILMI ANNISA (2023) EFEKTIVITAS PERMAINAN POHON KATA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL SEWO.

[img] Text
Artikel Ananda Ilmi Annisa.pdf

Download (692kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yangbertujuan untuk mengetahui gambaran anak kelompok B melalui permainan pohon kata sebelum diberi perlakuan dan setelah diberi perlakuan serta untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan media pohon kata terhadap kemampuan membaca awal. pada anak kelompok B di TK Aisyiyah Bustanul. Athfal Sewo. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Permainan Pohon Kata dan variabel terikatnya adalah Kemampuan Membaca Permulaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal Sewo. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purpsive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 12 anak. 6 anak sebagai kelas eksperimen dan 6 anak dikelompokkan sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis non parametrik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Permainan Pohon Kata berpengaruh signifikan terhadap kemampuan membaca permulaan anak usia dini. Kata ikunci: Permainan Pohon iKata, iMembaca iPermulaan, Anak Usia Dini

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 04 Apr 2023 03:35
Last Modified: 04 Apr 2023 03:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27560

Actions (login required)

View Item View Item