IMPLEMENTASI PROJECT BASED LEARNING SEBAGAI PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA TERHADAP ANAK USIA5-6 TAHUN DI TK ABA VI MANGGALA

MUTIARA SUCI RAMADHANI (2023) IMPLEMENTASI PROJECT BASED LEARNING SEBAGAI PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA TERHADAP ANAK USIA5-6 TAHUN DI TK ABA VI MANGGALA.

[img] Text
ARTIKEL MUTIARA.pdf

Download (692kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Project Based Learning Sebagai Penguatan Profil Pelajar Pancasila Anak Usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal VI Manggala. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalahguru kelompok B2 TK Aisyiyah Bustanul Athfal VI Manggala. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menujukkan bahwa Implementasi Project Based Learning Sebagai Penguatan Profil Pelajar Pancasila Anak Usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal VI Manggala. Dalam mengembangkan dan mengimlementasikan pendidikan karakter TK Aisyiyah Bustanul Athfal VI Manggala menerapakan dan mengimplementasikan melalui enam dimensi profil pelajar pancasila yaitu beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa,berbhineka global,bernalar kritis, kraetif dan bergotong royong.kemudian menerapkan dan mengimplementasikan profil pelajar pancasil TK Aisyiyah Bustanul Athfal VI menerapkan langkah-langkah project based learning yaitu dengan langkah awal penentuan pertanyaan mendasar,mendesain perencanaan proyek,menyusun jadwal, memonitor kemajuan peserta didik,menguji hasil dan mengevaluasi pengalaman. Kata Kunci: Project Based Learning

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 04 Apr 2023 03:26
Last Modified: 04 Apr 2023 03:26
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27559

Actions (login required)

View Item View Item