PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAPHASIL BELAJAR MATA PELAJARAN GEOGRAFI PADASISWAKELAS VIII SMP NEGERI 3 PUJANAN TINGKABUPATEN BARRU

NUR FADHLI RASYID (2023) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAPHASIL BELAJAR MATA PELAJARAN GEOGRAFI PADASISWAKELAS VIII SMP NEGERI 3 PUJANAN TINGKABUPATEN BARRU.

[img] Text
Template JTekpend fadhli (1).pdf

Download (536kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh video edukasi terhadap hasil belajar siswa kelas VIII Geografi SMP Negeri 3 Pujananting Kabupaten Barru. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah dampak video pembelajaran terhadap hasil belajar geografi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Pujananting, dengan manfaat yang diharapkan baik secara teori maupun praktik. Hasil penelitian ini harus dipahami sebagai rekomendasi untuk desain pembelajaran berkualitas tinggi di sekolah. Pendekatan dan jenis penelitian, pendekatan desain deskriptif kuantitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah pra-eksperimental. Variabel dan desain penelitian. Jenis variabel dalam penelitian ini adalah variabel bebas dan variabel terikat sedangkan desain penelitian ini menggunakan One Group Pretest-Postest. Populasi dan sampel, populasinya adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Pujananting, sampel terdiri dari sejumlah anggota terpilih. Metode pengumpulan data: observasi, tes, dokumentasi. Teknik analisis data: analisis statistik deskriptif dananalisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh penggunaan Windows Movie Maker terhadap hasil belajar geografi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Pujananting. Kata Kunci: Pembuat Film, Geografi

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 04 Apr 2023 03:12
Last Modified: 04 Apr 2023 03:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27558

Actions (login required)

View Item View Item