Desain Panduan Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Mahasiswa

Lu'mu, Lu'mu and Ruslan, Ruslan and labusab, labusab (2021) Desain Panduan Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Mahasiswa. SEMINAR NASIONAL HASIL PENELITIAN 2021 “Penguatan Riset, Inovasi, dan Kreativitas Peneliti di Era Pandemi Covid-19”. pp. 2485-2493. ISSN 978-623-387-014-6

[img] Text (Prosiding Nasional)
32. ISI-Prosiding Nasional - Desain Panduan Pemanfaatan Perpusatakaan Sebagai Sumber Belajar Mah.pdf - Published Version

Download (201kB)
[img] Text (Peer Review Prosiding Nasional)
32. Peer Review Prosiding Nasional - Desain Panduan Pemanfaatan Perpusatakaan Sebagai Sumber Belajar Mah.pdf - Supplemental Material

Download (1MB)
[img] Text (Turnitin Prosiding Nasional)
32. TURNITIN-Prosiding Nasional - Desain Panduan Pemanfaatan Perpusatakaan Sebagai Sumber Belajar Mah.pdf - Supplemental Material

Download (273kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/article/view/26...

Abstract

Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui: (1) Gambaran hasil desain panduan pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar mahasiswa; (2) Pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar mahasiswa mudah pemanfaatannya; dan (3) Efektivitas implementasi panduan pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar mahasiswa. Metode penelitian ini adalah Resarch dan Development, dengan menggunakan model ADDIE. Objek penelitian ini yang akan diuji adalah Buku panduan pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar mahasiswa. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yng bentuk penyajian datanya menggunakan deskripsi dan gambar-gambar. Hasil penelitian (1) proses. Desain buku panduan pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar mahasiswa adalah menggunakan model desain Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation (ADDIE). Tampilan fitur-fiturnya adalah Fitur utama perpustakaan.unm.ac.id, fitur menu utama, fitur layanan yang tersedia, fitur artikel ilmiah. Buku panduan tersebut dinyatakan efektif dan efisien. Untuk itu disarankan agar dimanfaatkan oleh dosen pegampu mata kuliah agar mengarahkan mahasiswanya untuk menelusur informasi / referensi Kata Kunci: Perpustakaan, Buku, Panduan

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Elektronika
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Anas Arfandi
Date Deposited: 31 Mar 2023 11:24
Last Modified: 31 Mar 2023 11:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27554

Actions (login required)

View Item View Item