IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN ANTI KORUPSI BERBASIS GENDER UNTUK MENANAMKAN NILAI-NILAI KEJUJURAN DI SD

Lumu, Lu'mu and Mantasiah R., Mantasiah R. (2016) IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN ANTI KORUPSI BERBASIS GENDER UNTUK MENANAMKAN NILAI-NILAI KEJUJURAN DI SD. Jurnal Penelitian Pendidikan Insani, 19 (2). pp. 100-107.

[img] Text (Isi jurnal internasional)
17. ISI-Jurnal Nasional - Implementasi Media Pembelajaran Anti Korupsi Berbasis Gender untuk Men.pdf - Published Version

Download (763kB)
[img] Text (Peer Review Jurnal Internasional)
17. Peer Review Jurnal Nasional - Implementasi Media Pembelajaran Anti Korupsi Berbasis Gender untuk Men.pdf - Supplemental Material

Download (1MB)
[img] Text (Turnitin Jurnal Internasional)
17. TURNITIN-Jurnal Nasional - Implementasi Media Pembelajaran Anti Korupsi Berbasis Gender untuk Men.pdf - Supplemental Material

Download (828kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/Insani/article/view/3592

Abstract

Desain Media Pembelajaran Anti Korupsi Berbasis Gender untuk Menanamkan Nilai-Nilai Kejujuran Sejak di SD. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dan bertujuan untuk efektivitas impementasi desain media pembelajaran anti korupsi berbasis gender untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran sejak usia dini bagi siswa-siswi Sekolah Dasar. Hasil uji coba desain media pembelajaran anti korupsi berbasis gender untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran sejak usia dini bagi siswa-siswi Sekolah Dasar telah memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Hasil penelitian berupa perangkat pembelajaran yang menggunakan permainan kartu, peta permainan, buku panduan penggunaan media. Hasil desain media pembelajaran yang diberi nama Sembilan Nilai atau “SEMAI” sangat memudahkan siswa-siswi untuk lebih cepat memahami norma-norma anti korupsi. Kata kunci: media pembelajaran, gender, korupsi.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > D3 Teknik Elektronika
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Anas Arfandi
Date Deposited: 31 Mar 2023 10:41
Last Modified: 31 Mar 2023 10:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27541

Actions (login required)

View Item View Item