Analisis Penerapan Media Pembelajaran Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X TPHP Pada Mata Pelajaran Pengendalian Mutu Dalam Proses Pengolahan Di SMK Negeri 3 Takalar

Rais, Muhammad and Febrianto, Febrianto (2017) Analisis Penerapan Media Pembelajaran Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X TPHP Pada Mata Pelajaran Pengendalian Mutu Dalam Proses Pengolahan Di SMK Negeri 3 Takalar. Jurnal Pendidikan Teknologi Pertanian, 4 (1). pp. 349-355. ISSN 2476-8995

[img] Text
preezy.pdf

Download (265kB)
[img] Text
2. Daftar Isi.pdf

Download (76kB)
[img] Image
1. Cover.jpg

Download (1MB)

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pengendalian mutu dalam proses pengolahan kelas X program keahlian teknologi pengolahan hasil pertanian SMK Negeri 3 Takalar dengan penggunaan media pembelajaran prezi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X program keahlian teknologi pengolahan hasil pertanian SMK Negeri 3 Takalar pada semester genap tahun ajaran 2016/2017 yang terdiri dari 29 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yang terdiri dari empat kegiatan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan/observasi dan refleksi. Pengumpulan data aktivitas siswa dan hasil belajar dilakukan dengan menggunakan lembar observasi dan lembar tes di akhir pembelajaran pada siklus I dan siklus II. Data yang terkumpul dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran Prezi dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X TPHP SMK Negeri 3 Takalar.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknologi Pertanian
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Mr Hartoto UNM
Date Deposited: 29 Aug 2017 05:38
Last Modified: 29 Aug 2017 05:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2752

Actions (login required)

View Item View Item