PENGEMBANGAN MODUL LITERASI DIGITAL UNTUK MAHASISWA DIFABEL NETRA DI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

MUH. SAID (2023) PENGEMBANGAN MODUL LITERASI DIGITAL UNTUK MAHASISWA DIFABEL NETRA DI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Development of Digital Literacy Modules for Students with Visual Impairments at Makassar State Universities by Citra Rosa~1.pdf

Download (294kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan mahasiswa difabel netra, mendesain, mengukur tingkat validitas dan kepraktisan modul literasi digital untuk mahasiswa difabel netra di Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menggunakan model yang dikembangkan oleh Borg & Gall. Analisis data digunakan terdiri dari analisis deskriptif kualitatif dan analisis statistik deskriptif. Hasilidentifikasi tingkat kebutuhan mahasiswa difabel netra berada pada kualifikasi sangat dibutuhkan. Selanjutnya pada tahap validasi ahli materi berada pada kualifikasi sangat baik dan pada ahli media menyatakan berada pada kualifikasi sangat baik. Hasil uji coba lapangan awal berada pada kualifikasi baik dan hasil uji coba lapangan berada pada kualifikasi baik. Kesimpulan dari hasil penelitian ini tingkat analisis kebutuhan berada pada kualifikasi dibutuhkan serta produk modul literasi digital dinyatakan valid dan praktis.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Mar 2023 07:05
Last Modified: 21 Mar 2023 07:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27467

Actions (login required)

View Item View Item