MUTU LAYANAN SARANA DAN PRASARANA DI SMA NEGERI 2 SOPPENG

AKMAL FAIS (2023) MUTU LAYANAN SARANA DAN PRASARANA DI SMA NEGERI 2 SOPPENG.

[img] Text
Artikel_Akmal_Fais.pdf

Download (279kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang mutu layanan sarana dan prasarana di SMA Negeri 2 Soppeng. Fokus bagaimana mutu layanan sarana dan prasarana di SMA Negeri 2 Soppeng? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mutu layanan sarana dan prasarana di SMA Negeri 2 Soppeng. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan jumlah sampel 90 siswa dengan teknik random sampling. Instrumen ini digunakan berupa kuesioner dengan responden siswa SMA Negeri 2 Soppeng. Pengembangan instrument melalui validasi ahli instrumen dengan cara uji coba instrument dengan validasi ahli. Analisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di SMA Negeri 2 Soppeng cenderung pada kategori baik. Dari 5 indikator diantaranya keandalan cenderung pada kategori baik. Indikator daya tanggap cenderung pada kategori cukup, indikator jaminan cenderung pada kategori cukup, indikator empati cenderung pada kategori baik, indikator bukti fisik cenderung pada kategori baik. Sebelum itu telah dilakukan observasi terkait sarana dan prasarana di SMA Negeri 2 Soppeng yang telah memenuhi standar berdasarkan Standar Nasional Pendidikan (SNP), dengan melihat satuan pendidikan, lahan, bangunan, serta kelengkapan yang dapat menunjang pendidikan. Dengan melihat sarana dan prasarana yang telah memenuhi standar serta mutu layanan yang baik, dilihat dari kelima indikator tersebut maka dapat disimpulkan bahwa mutu layanan sarana dan prasarana di SMA Negeri 2 Soppeng baik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Mar 2023 03:03
Last Modified: 21 Mar 2023 03:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27457

Actions (login required)

View Item View Item