PENGARUH BERMAIN PLAYDOUGH TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK WILDANUN Kota Makassar

RESKI PUTRI AMALIA (2023) PENGARUH BERMAIN PLAYDOUGH TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK WILDANUN Kota Makassar.

[img] Text
article pute.pdf

Download (408kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian untuk melihat gambaran kemampuan Kognitif anak usia 5-6 tahun sebelum diberikan perlakuan bermain Playdough, serta untuk melihat gambaran kemampuan Kognitif sesudah diberi perlakuan bermain Playdough , dan untuk melihat apakah ada pengaruh Playdough terhadap kemampuan Kognitif anak. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian quasi-eksperimental design atau eksperimen semu. Penelitian ini bertempat di TK Wildanun Kota Makassar dengan sampel 6 anak di kelompok eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, tes perlakuan dan dokumentasi. Berdasarkan hasil pengkajian hipotesis bahwa H1 diterima maka Thitung ≤ Ttabel dan Zhitung ≥ Ztabel artinya ada pengaruh bermain Playdough terhadap kemampuan kognitif anak usia 5-6 tahun di TK Wildanun Kota Makassar Kata Kunci: Kognitif, Bermain Playdough, Anak Usia Dini

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Mar 2023 03:11
Last Modified: 20 Mar 2023 03:11
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27446

Actions (login required)

View Item View Item