IKLAN EKSPERIMENTAL: KONSEP DASAR IKLAN EKSPERIMENTAL

Cahyadi, Dian IKLAN EKSPERIMENTAL: KONSEP DASAR IKLAN EKSPERIMENTAL. [Teaching Resource] (Unpublished)

[img] Text
MATERI KULIAH SINGKAT IKLAN EKSPERIMENTAL.docx

Download (24kB)

Abstract

Materi kuliah iklan eksperimental ini membahas tentang konsep dasar iklan eksperimental sebagai salah satu pendekatan dalam penelitian pemasaran untuk menguji pengaruh iklan pada perilaku konsumen dengan menggunakan teknik eksperimental. Dalam kuliah ini dijelaskan berbagai desain eksperimental yang dapat digunakan untuk memperoleh data dan informasi yang dibutuhkan dalam penelitian iklan eksperimental, antara lain desain pretest-posttest control group, desain randomized pretest-posttest control group, desain Solomon four-group, dan desain time series. Setiap desain memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung pada tujuan penelitian, variabel yang akan diukur, dan faktor-faktor lainnya yang perlu dipertimbangkan. Selain itu, materi kuliah ini juga membahas tentang tahapan dalam melakukan penelitian iklan eksperimental, mulai dari perumusan masalah, pemilihan sampel, pengumpulan data, analisis data, hingga penyajian hasil penelitian. Tujuan akhir dari kuliah ini adalah untuk menentukan pengaruh iklan pada perilaku dan preferensi konsumen dan memberikan dasar pengetahuan bagi mahasiswa untuk memahami, merancang, dan melaksanakan penelitian iklan eksperimental secara efektif dan efisien.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Mr. Dian Cahyadi
Date Deposited: 09 Mar 2023 17:48
Last Modified: 29 Mar 2023 10:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27352

Actions (login required)

View Item View Item