EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN METODE PROYEK TERHADAPKEMAMPUAN SAINS AUD USIA 5-6 TAHUN DI TK IDHATA CAMBAYYA

ST. AISYAH SYAHRANI (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN METODE PROYEK TERHADAPKEMAMPUAN SAINS AUD USIA 5-6 TAHUN DI TK IDHATA CAMBAYYA.

[img] Other
cmd.exe

Download (315kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang efektivitas Pembelajaran Metode ProyekTerhadap Kemampuan Sains AUD usia 5-6 tahun di TK Idhata Cambayya. Metodepenelitian yang digunakan adalah kuantitatif Quasi Eksperimental Design (eksperimental semu). Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik simplerandom sampling. Jumlah sampel yaitu 10 orang. Penelitian ini dilaksanakan selama empat hari. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan sainsterdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar pada kelas B1 dan Kelas B2. yang dibuktikan melalui uji hipotesis (Independent Sample T-Test) dengan diperolehnilai signifikansi = (2-tailed) 0.433 < 0, 434 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar pada kelas B1 dan Kelas B2, sehinggadapat disimpulkan adanya efektivitas pembelajaran metode proyek terhadapkemampuan sains AUD usia 5-6 tahun di Tk Idhata Cambayya. Kata kunci: Metode proyek, Kemampuan sains, Anak usia dini.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Feb 2023 06:12
Last Modified: 15 Feb 2023 06:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27238

Actions (login required)

View Item View Item