MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI MENGUBAH JENIS PECAHAN MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS V SD INPRES PAO KEC.TAROWANG KAB.JENEPONTO

RAKNAWATI (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI MENGUBAH JENIS PECAHAN MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS V SD INPRES PAO KEC.TAROWANG KAB.JENEPONTO.

[img] Text
Sampul skripsi.doc

Download (40kB)
[img] Text
Tes Siklus II.doc

Download (109kB)
[img] Text
Motto.doc

Download (96kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.doc

Download (60kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.doc

Download (27kB)
[img] Text
LAMPIRAN_1 (RPP).doc

Download (269kB)
[img] Text
Skripsi_4.doc

Download (264kB)

Abstract

Raknawati. 2009. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Mengubah Jenis Pecahan melalui Pembelajaran Kontekstual pada Siswa Kelas V SD Inpres Pao Kec. Tarowang Kab. Jeneponto. Skripsi. Di bimbing oleh Dr. H. Patta Bundu, M.Ed dan Drs. Lutfi B, M.Kes. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hasil belajar matematika materi mengubah jenis pecahan melalui pembelajaran kontekstual pada siswa kelas V SD Inpres Pao Kec. Tarowang Kab. Jeneponto. Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Inpres Pao pada semester gazal tahun pelajaran 2009/2010 dengan jumlah siswa 24 orang. Pengumpulan data di lakukan melalui tes hasil belajar setiap akhir siklus, observasi pada saat proses pembelajaran berlangsung, dan catatan lapangan. Data yang terkumpul dianalis dengan menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif.Hasil yang dicapai yaitu: hasil belajar matematika materi mengubah jenis pecahan melalui pembelajaran kontekstual pada siswa kelas V SD Inpres Pao Kec. Tarowang Kab. Jeneponto pada Siklus I secara klasikal belum memenuhi indikator kinerja sedangkan pada siklus II telah memenuhi indikator kinerja.Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar matematika materi mengubah jenis pecahan melalui pembelajaran kontekstual siswa kelas V SD Inpres Pao Kec. Tarowang Kab. Jeneponto.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Feb 2023 02:36
Last Modified: 15 Feb 2023 02:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27229

Actions (login required)

View Item View Item