MODEL PEMBELAJARAN PAUD DI MASA PANDEMIC COVID-19 TK PERTIWI DW UNIT SETDA BARRU

ANDI ARISMA. AT (2023) MODEL PEMBELAJARAN PAUD DI MASA PANDEMIC COVID-19 TK PERTIWI DW UNIT SETDA BARRU.

[img] Text
ARTIKEL_ANDI_ARISMA.pdf

Download (352kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran paud di masa pandemic covid-19 yang tentunya mempengaruhi kegiatan belajaranmengajar di TK Pertiwi Kabupaten Barru. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Fokus data dalam penelitian ini adalah model pembelajaran luring, daring, covid-19.Subjek data dalampenelitian ini adalah kepela sekolah, dua guru wali kelas kelompok B dan kelompok A di Tk Pertiwi Dw Unit Setda Barru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara,dan dokumentasi. Uji keabsahan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara triangulasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran luring dan daring berjalan sesuai dengan pedoman pelaksanaan belajar dari rumah selama covid-19 yakni pra pembelajaran, saat pembelajaran, dan usai pembelajaran. Kata Kunci: Model Pembelajaran Luring , Model Daring, Covid-19.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Feb 2023 01:39
Last Modified: 15 Feb 2023 01:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27227

Actions (login required)

View Item View Item