SRI KURNIA (2023) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ANAK LAMBAN BELAJARDI PAUD MELATI DWP UNM.
Text
SRI KURNIA (1649040011) ARTIKEL.pdf Download (215kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru terhadap anak lamban belajar di PAUD Melati DWP UNM Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penetian ini ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas di sentra balok dan anak lamban belajar (slow learner). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada rancangan pembelajaran khusus untuk anak lamban belajar, serta pelaksanan pembelajaran pada kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup pembelajaran tidak ada perbedaan antara anak lamban belajar dan anak reguler. Belum semua aspek dalam kegiatan pembelajaran dapat dilaksanakan karena keterbatasan alokasi waktu dan guru kelas mempertimbangkan kondisi anak lamban belajar. Kata Kunci: Anak lamban belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 05:24 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 05:24 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27201 |
Actions (login required)
View Item |