PENGARUH PERMAINAN KONSTRUKTIF LEGO TERHADAP KEMAMPUAN PENGENALAN KONSEP BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD DWP LPMP SULSEL

UNSPECIFIED (2023) PENGARUH PERMAINAN KONSTRUKTIF LEGO TERHADAP KEMAMPUAN PENGENALAN KONSEP BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD DWP LPMP SULSEL.

[img] Text
Artikel Nurhikmah_1849040006 (1).pdf

Download (496kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmelihat Pengaruh Permainan Konstruktif Lego Terhadap Kemampuan Pengenalan Konsep Bilangan Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD DWP LPMP SULSEL. Pendekatan kuantitatif dengan gaya penelitian Quasi-Ekperiment Design penelitian dapat digunakan untuk analisis penelitian. Dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun memjadi subjek penelitian ini. Purposive sampling digunakan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini, kelompok eksperimen terdiri dari enam anak, sedangkan kelompok control terdiri dari enam anak. Pengumpulan data dilakukan dengan metode statistic desktiptif dan non parametrik. Berdasarkan temuan penelitian, dapat disimpulkanbahwa anak-anak pada kelompok eksperimen memiliki kemampuan pengenalan konsep bilangan yang lebih baik daripada anak-anak pada kelompok kontrol. Jadi dapat disimpulkan permainan konstruktif lego memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan pengenalan konsep bilangan anak usia 5-6 tahun di PAUD DWP LPMP SULSEL.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 09 Feb 2023 06:30
Last Modified: 09 Feb 2023 06:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27186

Actions (login required)

View Item View Item