PENINGKATAN KEMAMPUAN KREATIVITAS ANAK MELALUIPERMAINAN KONSTRUKTIF PLAYDOUGH KELOMPOK B TK KEMALA BHAYANGKARI 07 CABANG GOWA

ARLENI YL (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN KREATIVITAS ANAK MELALUIPERMAINAN KONSTRUKTIF PLAYDOUGH KELOMPOK B TK KEMALA BHAYANGKARI 07 CABANG GOWA.

[img] Text
ARTIKEL SKRIPSI_ARLENI YL_1849041015.pdf

Download (304kB)

Abstract

Kreativitas sangat penting dalam kehidupan setiap individu terlebih kepada anak usia dini, Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menigkatkan kreativitas anak melalui permainan konstuktif playdough kelompok B TK Kemala Bhayangkari 07 Cabang Gowa. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan Model Kemmis & Taggart yang berbentuk spiral, dengan menggunakan dua siklus disetiap siklusnya terdapat tiga kali pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelompok B3 TK Kemala Bhayangkari 07 Cabang Gowa, penelitian ini bersifat kolaboratif antara peneliti dan guru kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Observasi dilakukan secara langsung oleh peneliti dengan melihat pelaksanaan kegiatan dan dokumentasi menggunakan kamera untuk mendapakan data dan informasi dalam bentuk foto. Hasil penelitian menunjukan adanya penigkatan pada kemampuan kreativitas anak melalui permainan konstruktif playdough Kelompok B TK Kemala Bhayangkari 07 Cabang Gowa. Hasil observasi yang dlakukan pada saat Siklus I mencapai 47% dan Siklus II mencapai 87%. Hal tersebut telah mencapai kriteria keberhasilan penelitian 85% dengan kriteria Berkembang Sangat Baik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 09 Feb 2023 06:22
Last Modified: 09 Feb 2023 06:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27185

Actions (login required)

View Item View Item