LATIFAH AMIR (2023) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MOTORIK KASAR MENGGUNAKAN KEGIATAN SENAM IRAMA BERBASIS DARINGDI ERA PANDEMI COVID-19 DI TAMAN PAUD DOA IBU.
Text
artikel Latifah Amir.pdf Download (614kB) |
Abstract
Latifah Amir. 2021. Implematasi Pembelajaran Motorik kasar di Era Pandemi Covid-19. Dibimbing oleh Dr.Muhammad Yusri Bachtiar,S.Pd.,M.pd dan Herman,S.Pd.,M.Pd Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang implematasi pembelajaran motorik kasar di era pandemi Covid-19. Tujan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implematasi Pembelajaran Motorik Kasar di Era Pandemi Covid-19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Objek yang digunakanpen peneliti dalam penelitian ini adalah Satu guru dan kepala sekolah PAUD Doa Ibu FIP UNM. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian dari implematasi pembelajaran motorik kasar di era pandemi Covid-19 di PAUD Doa Ibu FIP UNM terlaksana dengan melalui kegiatan senam irama yang dilaksakan guru untu melaksanakan pembelajaran motorik kasar. Berdasarkan dari hasil observasi, terlihat guru mengunakan indikator pembelajaran fisik motorik kasar. Pada saat kegiatan pembelajaran senam irama dimulai peserta didik mengikuti gerakan senam yang dilakukan guru dengan antusias dan bersemangat. Kata Kunci: Pembelajaran Motorik kasar, Anak
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 03:38 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 03:38 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27176 |
Actions (login required)
View Item |