EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DIMASA PANDEMI TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK DI TK KEMALA BHAYANGKARI POLEWALI MANDAR

PURNAMASARI MARIFUDDIN (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DIMASA PANDEMI TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK DI TK KEMALA BHAYANGKARI POLEWALI MANDAR.

[img] Text
JURNAL PURNAMASARI MARIFUDDIN 1749042013.pdf

Download (283kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pembelajaran daring dan perkembangan bahasn anak di TK kemala bhayangkari Polewali Mandar. Dengan menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini 76 anak. Sampel yang diambil 38 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau koesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif dan analisis statistic inferensial. Berdasarkan hasil Pengkajian hipotesis diperoleh nilai F hitung 14,491> F tabel 3,516 dan nilai R hitung 2,296> R tabel 0,3246 yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara Pembelajaran Daring dengan Perkembanagan Bahasa Anak. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Perkembangan Bahasa Anak.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Feb 2023 07:21
Last Modified: 08 Feb 2023 07:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27155

Actions (login required)

View Item View Item