HUBUNGAN PENGUASAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DENGAN PEMBELAJARAN DARING DI TAMAN KANAK-KANAK MENTARI BONTOA

MARJANI ALAWIYAH (2023) HUBUNGAN PENGUASAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DENGAN PEMBELAJARAN DARING DI TAMAN KANAK-KANAK MENTARI BONTOA.

[img] Text
Jurnal Tumbuh kembang Marjani Alawiyah-dikonversi.pdf

Download (206kB)

Abstract

Pembelajaran daring dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah penguasaan TIK oleh guru. Penelitian ini menjelaskan tentang penguasaan TIK diarahkan untuk meingkatkan kualitas pelaksanaan pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara penguasaan teknologi informasi dan komunikasi dengan pembelajaran daring di Taman Kanak-kanak Mentari Bontoa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Uji Korelasi Rank Spearman. Populasi dalam penelitian ini adalah guru di TK Mentari Bontoa. Pegambilan sampel dalam penelitian ini adalah Sampling Jenuh. Sampel dalam penelitian ini adalah 5 orang Guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner/angket. Berdasarkan hasil penelitian uji korelasi Rank Spearman diperoleh nilai Sig.(2-tailed) 0,030 < 0,05, nilai Correlation Coeficient 0,913, maka H0 ditolak dan H1 diterima yang berati dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan signifikan sangat kuat dan searah antara penguasaan teknologi informasi dan komunikasi dengan pembelajaran daring di Taman Kanak-kanak Mentari Bontoa. Kata Kunci: Korelasi, Penguasaan TIK, Pembelajaran Daring.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Feb 2023 07:07
Last Modified: 08 Feb 2023 07:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27153

Actions (login required)

View Item View Item