PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDIOVISUAL TALK TIME PLAYING (ATTP) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARAANAK DI TK TAMAN PAUD DOA IBU

ANDI ST. MULIANI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDIOVISUAL TALK TIME PLAYING (ATTP) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARAANAK DI TK TAMAN PAUD DOA IBU.

[img] Text
ARTIKEL_Andi St. Muliani.pdf

Download (362kB)

Abstract

Penelitian ini menelaah pengaruh Model Pembelajaran Audiovisual Talk Time Playing (ATTP) terhadap keterampilan berbicara anak usia dini di TK Taman PAUD Doa Ibu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tidaknya pengaruh model pembelajaran ATTP terhadap keterampilan berbicara anak di TK Taman PAUD Doa Ibu. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Ekperiment Design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelompok B di TK Taman PAUD Doa Ibu. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik non parametrik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa keterampilan berbicara anak yang telah diterapkan model pembelajaran ATTP pada kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol, ini membuktikan model pembelajaran ATTP pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan berbicara anak usia dini.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Feb 2023 06:36
Last Modified: 08 Feb 2023 06:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27148

Actions (login required)

View Item View Item