PENGARUH PENERAPAN BERMAIN MONOPOLI TERHADAPKEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAK DIDIK DI TK PADU ANNISA KECAMATAN KAJANG

FEBRIANA EKANANDA SURAS (2023) PENGARUH PENERAPAN BERMAIN MONOPOLI TERHADAPKEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAK DIDIK DI TK PADU ANNISA KECAMATAN KAJANG.

[img] Text
FEBRIANA EKANANDA SURAS-JURNAL.pdf

Download (282kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh bermain monopoli terhadap kemampuan berbicara anak. Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh terhadap kemampuan berbicara anak melalui kegiatan bermain monopoli serta bagaimana gambaran kemampuan berbicara pada anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada tidaknya pengaruh bermain monopoli terhadap kemampuan berbicara anak. Penelitian ini juga akan menjabarkan bagaimana gambaran kemampuan berbicara anak. Jenis Penelitian yaitu Experiment menggunakan desain penelitian Quasi Experimental Design. pendekatan penelitian yaitu kuantitatif. jumlah sampel yang yaitu 14 anak. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi non partisipatif dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu statistik deskriptif dan analisis statistik Nonparametrik. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh bermain monopoli terhadap kemampuan berbicara pada anak didik di TK PADU Annisa Kecamatan Kajang dengan kategori berkembang sangat baik. Kata Kunci : Kemampuan Berbicara, bermain monopoli

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Feb 2023 06:24
Last Modified: 08 Feb 2023 06:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27147

Actions (login required)

View Item View Item