PENGARUH PENERAPAN MEDIA FILM ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN BERCERITA ANAK KELOMPOK B TK DHARMA WANITA SOROAKO

NIKITA MARCHELLA REMBANG (2023) PENGARUH PENERAPAN MEDIA FILM ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN BERCERITA ANAK KELOMPOK B TK DHARMA WANITA SOROAKO.

[img] Text
ARTIKEL NIKITA MARCHELLA - 1749040007.pdf

Download (780kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu Untuk mengetahui gambaran kemampuan bercerita anak yang diberi perlakuan menggunakan media film animasi pada anak kel B di TK Dharma Wanita Soroako, untuk mengetahui gambaran kemampuan bercerita anak yang diberi perlakuan menggunakan gambar seri pada anak kel B di TK Dharma Wanita Soroako, untuk mengetahui adanya pengaruh media film animasi terhadap kemampuan bercerita pada anak kel B di TK Dharma Wanita Soroako. Pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian quasi-eskperimental design. Populasi penelitian seluruh peserta didik kelompok B Tk Dharma Wanita Soroako, sampel penelitian sebanyak 12 terdiri dari 6 kelompok eksperimen dan 6 kelompok kontrol. Berdasarkan hasil perhitungan uji Wilxocon, nilai Thitung (28) ≥ T tabel (2,228) = H1 diterima dan H0ditolak artinya ada pengaruh kegiatan bercerita menggunakan media film animasi ter�hadap kemampuan bercerita anak. sedangkan nilai Zhitung 3,57 ≥ Ztabel 0,4999 = H0 di�tolak dan H1 diterima artinya artinya ada pengaruh kegiatan bercerita menggunakan me�dia film animasi terhadap kemampuan bercerita anak. Dapat disimpulkan penerapan media film animasi berpengaruh terhadap kemampuan bercerita anak kelompok B di TK Dharma Wanita Soroako. Kata Kunci : Bercerita, Media Film Animasi

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Feb 2023 05:46
Last Modified: 08 Feb 2023 05:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27145

Actions (login required)

View Item View Item