PKM Strategi Mengajar Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMP Negeri Satap 4 Maniangpajo

Nyompa, Sukri and Abidin, Muhammad Rais and Syamsunardi, Syamsunardi (2021) PKM Strategi Mengajar Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMP Negeri Satap 4 Maniangpajo. In: Seminar Nasional Hasil Pengabdian 2021, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text (PEER REVIEW)
PEER REVIEW.pdf

Download (571kB)
[img] Text (PROSIDING)
PROSIDING 2021.pdf

Download (483kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/semnaslpm/article/view/26260

Abstract

Abstrak. Strategi mengajar diperlukan dalam kegiatan belajar mengajar agar terjadi interaksi antara guru dan siswa yang diarahkan untuk mencapai tujuan secara sistematis. Tujuannya adalah; 1). Sehingga guru dapat menentukan strategi pengajaran yang tepat dalam bahan ajar pada siswa SMP Negeri Satap 4 Maninapajo Kabupaten Wajo; 2). Dengan menggunakan strategi mengajar guru secara tepat, siswa dapat berhasil meningkatkan hasil belajarnya [Nyompa, 2018]. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah; metode ceramah, tanya jawab, diskusi dan penugasan. Kuncinya adalah metode penugasan melalui simulasi mengajar guru dengan menggunakan strategi mengajar secara efektif. Hasil pengabdian ini, guru dapat mengajar dengan menggunakan strategi mengajar guru yang tepat sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya siswa SMP Negeri Satap 4 Maniangpajo Kabupaten Wajo.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Sukri Nyompa
Date Deposited: 08 Feb 2023 07:35
Last Modified: 08 Feb 2023 07:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27138

Actions (login required)

View Item View Item