PELAKSANAAN METODE BERCERITA DI TK TELKOM MAKASSAR

Dinda Dwi Yulinar, (2023) PELAKSANAAN METODE BERCERITA DI TK TELKOM MAKASSAR.

[img] Text
ARTIKEL DINDA DWI YULINAR (2).pdf

Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pelaksanaan metode bercerita di TK Telkom Makassar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan metode bercerita di TK Telkom Makassar ? Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan metode bercerita di TK Telkom Makassar. Adapun pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatifdengan Jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 2 orang , yaitu 1 guru kelas satelit 1 dan 1 guru kelas satelit 3. Subjek penelitian ini adalah dua guru, yaitu guru kelas satelit 1 dan guru kelas satelit 3. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pelaksanaan metode bercerita dilaksanakan secara daring dengan langkah-langkah pelaksanaan metode bercerita. Berdasarkan hasil observasi terlihat guru tidak menggunakan semua langkah-langkah pelaksanaan metode bercerita. Kata Kunci : Pelaksanaan Metode Bercerita

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 07 Feb 2023 06:32
Last Modified: 07 Feb 2023 06:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27119

Actions (login required)

View Item View Item