MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI METODEBERCERITA DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA ANAKKELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK YUSRAM PUTRA MAKASSAR

Anugrah Isminnah (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI METODEBERCERITA DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA ANAKKELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK YUSRAM PUTRA MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL ANUGRAH ISMINNAH.pdf

Download (48kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah meningkatkan kemampuan berbicara anak melalui metode bercerita dengan media audio visual pada kelompok B di Taman Kanak-Kanak Yusram Putra Makassar ?. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan berbicara melalui metode bercerita dengan media audio visual pada anak kelompok B di Taman Kanak-Kanak Yusram Putra. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kulitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas atau PTK (action research). Subjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 12 orang anak didik. Proses pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan dan perkembangan kemampuan berbicara anak didik melalui penerapan metode bercerita dengan media audio visual dari siklus I ke siklus II. Kata kunci : Metode bercerita, media audio visual, kemampuan berbicara.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Feb 2023 03:36
Last Modified: 06 Feb 2023 03:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27059

Actions (login required)

View Item View Item