AYU ALFIANA (2023) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROYEK DENGAN KEGIATAN KOLASE TERHADAP KREATIVITAS ANAK PADA KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI DWP SETDA PROV. SUL-SEL.
Text
JURNAL AYU.pdf Download (444kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran proyek dengan kegiatan kolase terhadap kreativitas anak pada kelompok B di Taman Kanak�Kanak Pertiwi DWP Setda Prov. Sul-Sel.Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Jenis penelitian yang digunakan ialah Design Control Group Design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dalam bentuk checklist. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode pembelajaran proyek dengan kegiatan kolase adanya pengaruh terhadap kreativitas anak pada kelompok B di Taman Kanak-Kanak Pertiwi DWP Setda Prov. Sul-Sel. Pengaruh tersebut dapat dilihat dari perubahan perolehan kriteria Sangat Baik di setiap lembar instrumen. 2 Kata Kunci : Metode Pembelajaran Proyek, Kegiatan Kolase dan Kreativitas
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 06:51 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 06:51 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27029 |
Actions (login required)
View Item |