PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROYEK DENGAN KEGIATAN KOLASE TERHADAP KREATIVITAS ANAK PADA KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI DWP SETDA PROV. SUL-SEL

AYU ALFIANA (2023) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROYEK DENGAN KEGIATAN KOLASE TERHADAP KREATIVITAS ANAK PADA KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI DWP SETDA PROV. SUL-SEL.

[img] Text
JURNAL AYU.pdf

Download (444kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran proyek dengan kegiatan kolase terhadap kreativitas anak pada kelompok B di Taman Kanak�Kanak Pertiwi DWP Setda Prov. Sul-Sel.Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Jenis penelitian yang digunakan ialah Design Control Group Design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dalam bentuk checklist. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode pembelajaran proyek dengan kegiatan kolase adanya pengaruh terhadap kreativitas anak pada kelompok B di Taman Kanak-Kanak Pertiwi DWP Setda Prov. Sul-Sel. Pengaruh tersebut dapat dilihat dari perubahan perolehan kriteria Sangat Baik di setiap lembar instrumen. 2 Kata Kunci : Metode Pembelajaran Proyek, Kegiatan Kolase dan Kreativitas

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 03 Feb 2023 06:51
Last Modified: 03 Feb 2023 06:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27029

Actions (login required)

View Item View Item