Andi Nurlaisa (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK TELKOM SHANDY PUTRA MAKASSAR.
Text
1. SAMPUL.docx Download (878kB) |
|
Text
2.Abstrak, dll.docx Download (28kB) |
|
Text
3. Daftar isi.docx Download (25kB) |
|
Text
4. BAB I.docx Download (39kB) |
|
Text
5. BAB II.docx Download (48kB) |
|
Text
6. BAB III.docx Download (39kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (23kB) |
|
Text
1.lampiran 1-3.docx Download (28kB) |
|
Text
2.Lampiran 4.docx Download (27kB) |
|
Text
3.Lampiran 5.docx Download (28kB) |
|
Text
4.Lampiran 6.docx Download (19kB) |
|
Text
5.lampiran 7-9.docx Download (21kB) |
|
Text
Dokumentasi penelitian.docx Download (11MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (33kB) |
Abstract
Andi Nurlaisa, 2017. Pengaruh penggunaan media kartu kata bergambar terhadap kemampuan membaca permulaan Kelompok B di Taman Kanak-Kanak Telkom Sandhy Putra Makassar Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M.Pd. selaku pembimbing I dan Dr.Muh. Yusri Bachtiar, M. Pd selaku pembimbing II. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Masalah yang melatar belakangi penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca permulaan anak kelompok B di Taman Kanak-Kanak Telkom Shandy Putra Makassar. Adapun rumusan masalahnya adalah 1. Bagaimana gambar kemampuan membaca permulaan anak yang diajar dengan menggunakan media kartu kata bergambar? 2. Bagaimana gambaran kemampuan membaca permulaan anak yang diajar dengan menggunakan metode bercerita? 3. Apakah ada pengaruh kemampuan membaca permulaan anak didik yang diajar dengan menggunakan media kartu kata dan metode bercerita?. Berdasarkan rumusan masalah di atas, maka penelitian ini bertujuan. 1. Untuk mengetahui gambaran kemampuan membaca permulaan anak yang diajar dengan menggunakan media kartu kata bergambar. 2. Untuk mengetahui gambaran kemampuan membaca permulaan anak yang diajar dengan menggunakan metode bercerita. 3. Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kemampuan membaca permulaan anak didik yang diajar dengan menggunakan media kartu kata bergambar dengan metode bercerita. Penelitian ini bersifat pendekatan Kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian Random Sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 22 orang anak yang dibagi menjadi dua kelompok. Teknik pengumpulan data melalui tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan adalah analisi deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan anak mengalami perbedaan yang signifikan antara media kartu kata bergambar dan metode bercerita. Maka disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media kartu kata bergambar terhadap kemampuan membaca permulaan pada anak kelompok B di Taman Kanak-Kanan Telkom Shandy Putra Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 05:31 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 05:31 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26923 |
Actions (login required)
View Item |